Monday 28 March 2016

Mimpi Anak Pesisir Kota Udang Part 1

disclaimer:
semua konten di blog saya, murni untuk sharing.
bukan untuk pamer, bukan dibayar (emang eyke artis endorsan ape)
semua produk yang ada, murni saya beli sendiri pake duit sendiri.
jadi semua komentar, murni apa yang saya rasain.
 
 
nyebrang tinggal laut deh
laut buat nambak ikan yah, bukan buat selfie~

 
tebak isun sing endi??




Hai semua !
bagi yang belum tau,

oke prestasi saya standar ga keren-keren amat dengan seperjuangan saya yang sudah ke luar negeri,
bagi yang ingin tau dan menyimak, silahkan membaca !

saya anak pantura, iya saya dibesarkan dan tinggal di daerah kawasan pesisir
( pelabuhan ) kota cirebon
sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
ya seperti yang dibayangkan kulit hitam dan rambut coklat teyeng ala - ala kebakar matahari
padahal saya anak rumahan banget.

singkat cerita, mimpi saya ya jadi pelukis
wong deso taunya kalo cuma pinter gambar, kerjaanya besok ya tukang gambar, ga ada kepikiran jadi desainer
denger kata desainer aja bayangannya aja cuma tukang gambar baju
maklum pikiran cupet anak kampung

dari jaman taman kanak-kanak
saya suka sekali meminta orang tuaku untuk mengikuti lomba mewarnai atau menggambar
kota kecil cirebon, ga banyak dan rutin kalau ada lomba
bermodalkan otodidak alias asal corat coret bukan didikan les mewarnai
mulai kekumpulah piala dan piagam

walau ayah saya tetep maksa kalo saya harus bisa jadi atlit bulu tangkis
ya lumayan lah, menjuarai sampai tingkat wilayah kota & kabupaten,ciayumajakuning.
cirebon - indramayu - majalengka - kuningan
( kalo masalah bulutangkis saya ikut pendidikan khusus alias privat lah, lumayan juga biayanya )


di tingkat propinsi saya ngambek ga mau nerusin lagi
capek, alesannya itu sih, capek, trus belum lagi tuntutan ibuku, harus rengking
pada saat menjalani pelatnas bulutangkis posisi saya sudah masuk kelas khusus unggulan
ada 3 kelas ( kelas 4-6 sekolah dasar yang khusus untuk anak-anak kota cirebon yang telah diseleksi ujian masuk 30 besar )
tepatnya dulu di SDN Kebon Baru 4 Cirebon. ga tau sekarang masih ada apa ga kelas unggulannya.
jadi jaman kecil mah apa atuh
di atur-atur ga seimbang antara prestasi olahraga dan sekolah


lambat laun sudah menjelang masuk universitas
jaman nakal nakalnya
era bulutangkis bubar setelah lulus smp ( SMPN 1 Cirebon ), dikarenakan minus mata udah ga karuan, dan saya tidak ingin memakai kontak lens

lalu berganti dengan demen-demenya bermain musik
( ngejam, main keyboard, gitar, dan lalala yeyeye lainya )
bubar juga pas sudah mulai fokus mencari universitas

jaman SMA adalah jaman jaman idealisnya pemikiran seorang anak

pertengkaran dengan orang tua bermulai dari sini
jiwa pemberotak yang entah saya tiru darimana asalnya

"PUTRI GA AKAN MAU LANJUT SEKOLAH KALO BUKAN JURUSANNYA SENIRUPA"

kala alay-alaynya
tau kan saya yang mana?
keliatan paling bandel sendiri kan.
hahaha..

mulai drama pulang malam, les gambar yang khusus untuk masuk ITB kampus impian ceritanya.
mulai drama ngamuk di rumah membanting segala, merobek segala yang ada di depan mata, membakar buku-buku.


karo emboku (almh.)

serius dan tidak mengada-ada, saya baru merasakan tamparan keras pedas jelas sakit banget
dan bentakan ibuku yang sedang emosi besar pada malam itu.
kalo di sinetron berantem dengan orang tua sih, ga ada apa-apanya
saat itu rasanya mau gila, minta flashdisk tidak dibelikan, minta uang untuk mendaftar kampus swasta saja tidak diberikan.

FYI
pemasukan dari bapak saya alhamdulillah 3 juta dengan jumlah anak 3.

tapi sekolah di SMA 1 kota saya itu
bagi saya sampai sekarang itu GILA MAHALNYA
ukuran sekolah negeri yang berGENGSI

untuk siswa lain mungkin mempunyai HP NOKIA N72 pada jamannya itu mudah, membawa mobil sendiri ( oke lebai, di kasi ortu-nya ) itu mudah.


lahwong jajanku 7000 ( termasuk ongkos angkot 1500, bolak balik 3000, belum lagi kalo untuk les, mau beli flashdisk yang harganya jaman dulu 300k aja gila
mau sampai kapan terbelinya.

flashdisk rasanya wajib untuk tugas menugas jaman SMA ku dulu.


lanjut kenakalan lainnya,

dan parahnya saya tidak pernah menghadiri kelas privat di GANESH* OPER*TION 
padahal sudah dibayar lunas hingga privat tambahan untuk SPMB sejenis ujian bareng-bareng senusantara ( ya sejenis itu deh, gatau jaman sekarang apa namanya, saya ga pernah ikut hehehe )


kesimpulannya

jaman SMA saya ga tau diri, tapi gimana udah terlanjur, dari kecil sudah dipressss
kudu ini
kudu itu

ya terbentuklah watak yang sekarang


(berlanjut...)

No comments:

Post a Comment