Friday 11 March 2016

journey of my cleansing routine

disclaimer:
semua konten di blog aku, murni untuk sharing.
bukan untuk pamer, bukan dibayar (emang eyke artis endorsan ape)
semua produk yang ada, murni aku beli sendiri pake duit sendiri.
jadi semua komentar, murni apa yang aku rasain.


hi everyone..

tau ga sih kalian, mau serajin apapun kalian pake perawatan krim malem krim pagi,
mau setebel apapun kalian pake krimnya biar muka tetep sehat, kinclong dll.
tetep aja kalo males bersihin muka mah sama aja bohong..

ibarat sampah mah ditumpuk trus mpe segunung.

tahap cleansing, tahap pertama dan paling penting dari urutan skincare routine lainnya ( exfoliation, toning, treatment, protection, moisturizing, dll )
karena jika kalo kita tidak melakukan tahap cleansing dengan benar,
maka tahap berikutnya tidak akan maksimal, kulit kita tidak siap untuk menerima produk berikutnya.

dan selama diperjalanan ber-skincare-ria, aku akan meriview dan bakal cerita sedikit tentang produk-produk yg sudah pernah digunakan.

lets staaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrttt...


ini my current cleanser (yang wardah sekarang udah abis hehehe)


ini cleanser wardah yang aku pake, ga terlalu cocok di aku. dia nimbulin rasa perih cekit-cekit di area mata aku. padahal ditulisannya with aloe vera yang biasanya mengklaim produk dengan aloevera cocok untuk yang kulit sensitif.
beli ini juga gegara nyari milk cleanser viva yang green tea ga ada.
ga lagi beli ini deh, ga suka formulasinya, bentuk botolnya juga (karena aku tipe orang yang suka ngebalikin botol, biar gampang ngeluarin isinya)


ini all time favorite~, paling enak formulanya dibanding varian yang lain.
ga bikin kulit area mata perih. murce lagi


tampak belakangnye


yang ini dateng dari silky girl.
PURE FRESH
ALL IN ONE
GEL MAKEUP REMOVER
FOR FACE, EYES, LIPS

 formulanya lucu deh kaya gel gitu tp kl udah di apply di kulit jd enak gitu kaya air. kata mba BA nya sih abis di gosok pake tangan langsung dibilas, tapi kalo aku tetep disapu pake kapas, abis itu cuci pake sabun.
di kemasanya juga ditulis
waterbased
100% soap free
vitamin b5
aloe vera exract

baunya? kaya berry fresh gitu sih, tp kurang suka. tapi ga gitu annoying sih.
daya bersihnya? lebih bagus dari cleanser yg basenya milky. dan lumayan ngangkat riasan mata.
price? sekitar 40-50an


nah yang di atas tadi disebutin itu, cuma cleanser biasa, mentok bersihinya cuma debu, polusi, bedak, kotoran, foundi doang. untuk riasan yang waterproof ga bisa bersih banget. makanya butuh produk seperti eye and lips makeup remover.

sejarahnya dari aku mulai belajar makeup, pasti belinya yg cairan biru-bening. dari berbagai merk sudah di coba. dari wardah, maybelline, silkygirl, dll. semuanya bikin area mata aku lama kelamaan merah dan rada perih (padahal aku ga gosok-gosok, cara bersihinya tetep dengan kompres mata beberara detik)
sempet putus asa.
mau pake bioderma kok mahal bener~
pake vco (virgin coconut oil) asa ga bersih.

ini salah satu contoh formula eyelips makeup remover yang ga cocok di aku


terus aku nemuin ini,
pas maybelline ngeluarin produk pembersih ini
clean express total clean
( ada satu lagi yang mirip bioderma jg formulanya kaya air doang tp tetep bukan untuk eye lips makeup yg waterproof . mau beli yang itu kl ga salah ada warna biru dikemasanya, tapi barangnya jarang banget di temuin )

jadi ini dia yang cucok marcucok dengan kulit mata aku yg sensitip.
daya bersihnya kata aku lebih bersih dari yang formula biru-bening.
dan emang beneran cepet bersihnya pas pake teknik kompress.
lovvvvvv beuuuuuddd <3
price? around 50an



sementara ini the best, belum ada yang gantiin. hahaha~


biasanya kalo pulang kantor aku pake stepnya:
1. maybelline clean express total clean
2. milk cleanser viva
3. baru kalo masih sisa makeupnya brasa kurang bersih pake yg silkygirl gel.

abis itu cuci muka seperti biasa, kalo ga aku pake facial scrub kalo muka lagi banyak bruntusannya.
kalo ga facial scrub bisa di-skip. soalnya ga bagus juga scrub tiap hari buat kulit sensitif.


segitu aja rutinitas bersihin wajah dari aku~
danke

share love no hates nor hoax, peps!

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete